SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 07 Oktober 2022

UNJUK AMAL SHOLEH KELAS 1

 UNJUK AMAL SHOLEH 

KELAS 1
"INILAH DIRIKU"
 

  Assalamualaikum wr.wb....

            Alhamdulillah, telah terlaksana kegiatan unjuk amal sholeh pada hari Jumat, 23 September 2022 bertempat di SDIT Permata Kampus I (Jl. Ikan Tongkol). Kegiatan unjuk amal sholeh kali ini diikuti oleh siswa siswi kelas I SDIT Permata dengan tema "Inilah Diriku". Adapun tujuan kegiatannya yaitu untuk menanamkan sikap percaya diri dalam menunjukkan .


Proses Pembuatan 


                    Kegiatan dilaksanakan mulai Pukul 07.00 WIB sampai dengan Pukul 11.45 WIB. Tidak lupa untuk mengawali kegiatan, anak-anak melaksanakan sholat dhuha. Kemudian para siswa diberi kertas karton dan bufalo yang sudah diberi garis untuk dipotong. Siswa diminta untuk memotong kertas tersebut sesuai garis yang telah disediakan. Selesai memotong, anak-anak diminta untuk menemp[elkan foto yang sudah dibawa dari rumah dengan urutan :
1. Foto siswa satu badan
2. Foto kegiatanku saat melaksanakan ibadah
3. Foto kegiatanku saat berbagi dengan orang lain.
4. Foto berbakti kepada orang tua.
5. Foto Kegiatanku saat merawat diri
6. Foto kegiatanku saat mengaji.




Hasil Karya


                            Tidak hanya membuat karya mengenai kegiatan sehari-hari, namun selesai menempel ke 6 foto, anak-anak diminta untuk mempresentasikan hasil karyanya di depan kelas dengan gaya mereka masing-masing.


Presentasi Hasil Karya




                     Pada kegiatan unjuk amal sholeh kali ini, akan dipilih 3 terbaik putra maupun putri di setiap kelasnya yang diumumkan dihari Jumat, 30 September 2022. Kriteria penilaiannya yaitu dilihat dari kelengkapan hasil karya yang mereka buat dan cara mereka mempresentasikannya. Berikut adalah siswa yang mendapat 3 terbaik.



3 terbaik putra maupun putri



         Alhamdulillah kegiatan unjuk amal sholeh Kelas I hari ini berjalan dengan lancar dan tertib. Selamat kepada para siswa terbaik. Terimakasih telah mengikuti kegiatan kali ini dari awal sampai akhir. Sampai jumpa kembali dikegiatan menarik lainnya.

Wassalamualaikum wr.wb. 



Tidak ada komentar:

Komentar