SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 20 Desember 2023

Ternyata Anak anak kelas 1 2 3 juga jago di Funday dan Funcooking, Masyaa Allah

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Hallo semua... para pembaca setia Permata.

Alhamdulillah, setelah kegiatan Asesemes Akhir Semester Ganjil selesai pada tanggal 11-14 Desember 2023 SD IT Permata Kota Probolinggo mengadakan kegiatan yang diikuti oleh siswa dan siswi dari kelas 1, 2 dan 3. Untuk apa kegiatan ini dilakukan? Kegiatan ini merupakan program rutin yang selalu diadakan oleh SD IT Permata Kota Probolinggo selepas AAS (Assesmen Akhir Semester). 

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mengembangkan potensi dan mempererat tali persaudaraan antar kelas. Adapun kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini yaitu pada tanggal 11-12 Desember 2023 siswa kelas 1, 2 dan 3 melakukan kegiatan funday. 

Sesi yang pertama Jenis kegiatan funday yang dilakukan oleh kelas 1 yaitu membuat pop up kartu ucapan selamat hari ibu, di kelas 2 membuat pop up kartu ucapan selamat hari ibu yang berbeda bentuk dari kelas 1 dan untuk kelas 3 membuat kotak pensil dari bahan kain flannel. Selama mengikuti kegiatan tersebut para siswa dan siswi terlihat sangat antusias .

Selanjutnya sesi kedua berlangsung pada tanggal 13-14 Desember 2023 yaitu funcoking yang diikuti oleh kelas 1, 2 dan 3. Jenis kegiatan funcooking yang dilaksanakan oleh siswa kelas 1 yaitu membuat kacang coklat, sedangkan kelas 2 membuat kacang sembunyi dan kelas 3 membuat sambal goreng tempe dan kacang. 

Sama seperti sesi pertama dihari pertama peserta didik memproses atau mengolah bahan dan dihari kedua proses pengemasan. Selama kegiatan berlangsung siswa dan siswi terlihat sangat antusias dan senang.  Alhamdulillah kegiatan funday funcoking kelas 1, 2 dan 3 tersebut berjalan dengan lancar. Siswa dan siswi terlihat sangat senang karena mereka dapat mengisi waktu selepas melaksanakan AAS.

Nantinya beberapa produk dari funday dan funcooking ini akan dipasarkan kepada walimurid ketika pengambilan raport. Beberapa barang yang dijual yaitu coklat kacang yang diproduksi oleh siswa kelas 1 dengan harga Rp.5.000, kacang sembunyi dengam dua varian rasa yaitu pedas dan manis yang diproduksi oleh siswa kelas 2 dengan harga Rp.5.000 dan yang terakhir hasil produksi siswa kelas 3 yaitu sambal goreng tempe dan kacang dijual dengan harga Rp.5.000. 



Tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah menambah pengetahuan peserta didik tentang proses jual, mengenal mata uang serta menumbuhkan jiwa kewirahusahaan. (wke)


 

Tidak ada komentar:

Komentar