SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 21 Desember 2023

Pra munaqosyah tahfidz 1 kelas 6 SD IT PERMATA PROBOLINGGO

 

Pada tanggal 31 Oktober 2023, tepatnya hari Selasa, SDIT Permata Kota Probolinggo mengadakan kegiatan Pra-Munaqosyah Tahfidzil Qur’an ke-1 diselenggarakan untuk siswa yang telah menyelesaikan tahapan pembelajaran tahfidz dengan baik dan dinyatakan lulus oleh pihak Penguji. Adapun pelaksanaan pra-munaqosyah ini berlangsung dengan sistme iternal sekolah dan diuji oleh guru Al Qur’an SDIT Permata. Siswa yang mengikuti kegiatan ini merupakan siswa kelas 6 tanpa terkecuali, apabila ada yang sakit atau berhalangan hadir maka wajib menyusul ketika sudah bisa hadir ke sekolah. Pra-munaqosyah bisa dilakukan sebanyak dua kali sesuai dengan hasil pra-munaqosyah 1. Jika pada pelaksanaan pra-munaqosyah 1 seluruh siswa dinyatakan lulus tanpa remidi maka tidak perlu melaksanakan pra-munaqosyah 2. Kegiatan pra-munaqosyah berlangsung dari jam 07.30 WIB sampai jam 11.00 WIB di SDIT Permata Kampus 2, Jalan Kaca Piring, Kecamatan Sukabumi. Adapun ruangan yang digunakan untuk ujian sebanyak 4 ruang.

Berdasarkan hasil munaqosyah, pentashih menyampaikan bahwasanya sebanyak 98% siswa-siswi SDIT Permata Kota Probolinggo dinyatakan lulus. Sementara itu, 2% dari peserta yang ikut pra-munaqosyah dinyatakan tidak lulus dengan berbagai keterangan yang ada dalam setiap aspek penilaian oleh pentashih. Semoga di acara pra-munaqosyah yang kedua dapat memeberikan hasil yang lebih baik dari pra-munaqosyah satu ini.

Tidak ada komentar:

Komentar