SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 27 September 2022

UNJUK AMAL SOLEH "POSTER HEMAT ENERGI" KELAS 4

 UNJUK AMAL SOLEH "POSTER HEMAT ENERGI" KELAS 4

SDIT PERMATA KOTA PROBOLINGGO

TAHUN AJARAN 2022 - 2023


Assalammualaikum  Wr. Wb,
     Alhamdulillah, telah terlaksana kegiatan Unjuk Amal Sholeh pada hari Kamis, 22 September 2022 bertempat di SDIT Permata Kampus II(Jl. Kaca Piring). Kegiatan unjuk amal sholeh kali ini diikuti oleh siswa siswi kelas 4 SDIT Permata dengan tema "Hemat Energi". Adapun tujuan kegiatannya yaitu untuk menanamkan sikap hidup hemat energi.

     Kegiatan dilaksanakan mulai Pukul 07.00 WIB sampai dengan Pukul 13.20 WIB. Pukul 07.00 sampai Pukul 07.30-  para siswa melaksanakan sholat dhuha berjamaah dan doa bersama agar kegiatan berjalan dengan lancar.
 Kemudian pukul 07.30 sampai pukul 08.40 para siswa mengaji dengan guru ngaji pukul 08.40 sampai pukul 13.20  kembali kelas masing masing untuk melaksanakan kegiatan membuat poster hemat energi. 



                                                                Sholat Dhuha berjamaah 



 



Proses membuat poster 

        Gambar poster terbaik diumumkan keesokan harinya. Setiap kelas dipilih gambar terbaik dari satu siswa dan satu siswi. Mereka adalah  Ibrahim Ibnu Hamzah dan Hanifah Annadzirah dari kelas 4A, Tsaqif Hanif dan Zeefara Aaliyah dari kelas 4B, Alby Jibril A.F dan Chiquita Briliant dari kelas 4C, Paksi Jaladara Putra dan Naadira Afraa Rachamdhany dari kelas 4D. 




    Kegiatan Unjuk Amal Sholeh ini sangat menyenangkan, melatih motorik halus dan melatih ketrampilan menggambar anak-anak. Siswa-siswi kelas 4 sangat antusias dengan kegiatan ini. Gambar yang mereka buat sangat bervariasi dan sesuai dengan tema yang ditentukan. Kegiatan hari ini ditutup dengan foto bersama dengan seluruh anggota kelas masing-masing berserta membawa hasil karya masing-masing.













Tidak ada komentar:

Komentar