SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 18 Oktober 2022

Unjuk Amal Sholeh kelas 3

Unjuk Amal Sholeh Kelas 3

"Drama tentang Kejujuran"


Assalamu'alaikum Wr. Wb. Sobat Permata

Sehat-sehat ya...

Pada hari Rabu, 28 September 2022, SDIT Permata Kota Probolinggo mengadakan kegiatan unjuk amal sholeh yang diikuti oleh siswa dan siswi kelas III sebanyak 112 siswa didampingi oleh walikelas.


Kegiatan unjuk amal sholeh kali ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB di Selasar lantai 3, Kampus 1, SDIT Permata Kota Probolingggo.

Adapun tujuan kegiatan unjuk amal sholeh kali ini yaitu Pertama, dalam ranah Kognitif, siswa mengetahui unsur-unsur instrinsik pada sebuah cerita dan mengetahui pengamalan sikap Pancasila tentang bersikap jujur dalam sikap, perkataan dan perbuatan. Dalam ranah Afektif, siswa dapat mengembangkan sikap jujur, berani, percaya diri serta sikap kerjasama dalam unjuk amal sholeh ini. Dalam ranah Psikomotorik, siswa dapat meningkatkan ketrampilan motorik dalam menirukan dan memanipulasi gerak dan suara pada drama.

Pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB kegiatan diawali dengan sholat dhuha berjamaah dan berdoa di sekolah yang kemudian dilanjutkan dengan persiapan panggung. kemudian dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan oleh Koordinator Jenjang Kelas 3. Lalu, pukul 08.00 09.30 siswa-siswa menampilkan drama Anak Gembala dan Serigala.









Kegiatan diakhiri dengan pemberian hadiah apresiasi kepada penampilan terbaik dan diakhiri dengan penutupan.




Alhamdulillah, dari kegiatan unjuk amal sholeh kali ini membawa antusias belajar siswa dan memudahkan siswa dalam pemahaman materi.

Terimakasih kami sampaikan kepada Kepala SDIT Permata, Waka. Kurikulum SDIT Permata, Asatidzah wali kelas, siswa-siswi kelas 3 serta partisipasi wali murid atas dukungan dan kerjasamanya. 

Sampai berjumpa kembali di kegiatan kelas 3 selanjutnya... 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 

Tidak ada komentar:

Komentar