SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 01 September 2022

Outing Kelas 1


                     Alhamdulillah atas berkat ridho Allah kegiatan outing kelas 1 telah terlaksana pada hari Selasa, 30 Agustus 2022 dengan baik dan lancar. Adapun kegiatan outing diawali dengan doa bersama di dalam kelas serta pembagian kelompok. Dilanjut dengan perjalanan menggunakan kendaraan angkutan menuju tempat outing.


Persiapan Keberangkatan

  • Adapun tujuan outing yang pertama adalah melihat tempat ibadah bagi umat Katolik yang berada di Jl. Suroyo tanpa memasuki halaman hanya melihat dari dalam kendaraan.
  • Tujuan kedua adalah melihat Gereja Merah  tempat ibadah umat Kristen, juga melihat hanya di luar pagar.


  • Adapun tujuan ketiga adalah mengunjungi klenteng sebagai tempat ibadah umat Konghucu.



  • Adapun tujuan yang keempat adalah masjid Al-Hidayah.




  • Adapun kegiatan yang dilaksanakan di sana adalah menyelesaikan tugas siswa yang harus mereka tempeli dengan beberapa gambar di pos 1, pos 2, pos 3, pos 4 dan pos 5. 

                Pos 1 siswa diminta untuk mencari   cara merawat kebersihan tubuh kemudian menempelkan di LK. Selanjutnya di pos 2 siswa diminta untuk mencari aturan bermain yang benar bersama teman kemudian ditempelkan di LK. Di pos dibahas siswa diminta untuk memilih gambar aturan makan yang benar kemudian menempelkan di LK. Di pos 4 siswa diminta memilih warna-warna primer kemudian menempelkan di LK. Sedangkan di pos terakhir atau pos 5 siswa diminta memilih gambar posisi duduk yang benar untuk membaca dan menulis kemudian menempelkan di LK.


Hasil Penugasan LK

Setelah kegiatan menyelesaikan LK siswa diminta untuk merapikan diri dan persiapan pulang menuju ke sekolah.
Alhamdulillah para siswa enjoy dan menikmati pembelajaran outing dan bisa menyelesaikan tantangan dengan baik.
Semoga kegiatan kami bisa Menginspirasi Generasi Rabbani Seluruh Indonesia....



Tidak ada komentar:

Komentar