SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 29 September 2023

Parent's Day Kelas 1

 Assalamulaikum Wr. Wb

Hai semuanya, berjumpa lagi dengan kami siswa siswi SD IT Permata Kota Probolinggo

Kali ini, kami telah melakukan kegiatan parent's day

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama antar sekolah, wali murid, dan siswa. Kegiatan parent's day dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 22 September 2023 di sekolah tercinta yaitu SD IT Permata di jl. Ikan tongkol. Kegiatan yang dilakukan yaitu cipta karya batik jumputan dan shibori. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 dengan didampingi oleh beberapa ustadzah dan wali murid dari siswa kelas 1.

Kegiatan parent's day diawali dengan sholat dhuha dan do’a. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan. Selanjutnya yaitu ice breaking dengan tujuan supaya siswa siswi semangat dalam mengikuti kegiatan selanjutnya.

Sebelum melakukan praktik pembuatan batik jumputan dan shibori, terdapat penyampaian langkah – langkah pembuatan batik jumputan dan shibori oleh wali murid. Setelah penyampaian materi selesai, siswa siswi dibagi beberapa kelompok dan melakukan praktik langung untuk membuat batik jumputan dan shibori.

Siswa siswi kelas 1 sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Hasil batik dari mereka pun terlihat sangat bagus dan terdapat berbagai macam motif.






Baik semuanya

Sekian dulu dari kami ya...

Sampai jumpa

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Komentar