SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 11 September 2023

Jalasah Ruhiyah Kelas 1-2 dengan tema "Ibadah Amaliyah dan Qauliyah"

 Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan kegiatan jalasah ruhiyah Kelas I dan II SD IT Permata Tahun Ajaran 2023-2024. Tema kegiatan jalasah ruhiyah semester ini yaitu Ibadah Amaliyah dan Qauliyah. Kegiatan Jalasah ruhiyah kali ini dilaksanakan pada hari Selasa, 04 September 2023 di Masjid Al Hidayah Kota Probolinggo. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 10.30 WIB. Adapun peserta jalasah ruhiyah yaitu siswa kelas I dan II SD IT Permata sebanyak 222 siswa dan 20 guru pendamping.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan murojaah bersama. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh ustadzah Nurul. Materi yang disampaikan yaitu terkait dengan tata cara, niat, do’a wudhu dan sholat. Pada pertengahan penyampaian materi, terdapat jeda untuk siswa istirahat atau snack time.

Kemudian setelah penyampaian materi selesai, siswa melakukan praktek langsung terkait wudhu dan sholat yang benar sesuai dengan materi yang telah disampaikan. Setelah praktek, kegiatan selanjutnya yaitu game berupa tanya jawab terhadap siswa mengenai materi yang telah disampaikan. Kegiatan ini diakhiri dengan penutupan dan do’a.




Tidak ada komentar:

Komentar