SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 07 September 2023

Outing Kelas 2 ke Pantai Permata-Pilang


Assalamu'alaikum Wr. Wb. Sobat Permata... 🥰

Bagaimana kabarnya? Semoga Allah limpahkan kesehatan kepada kita semua ya... 

Di hari Rabu tanggal 6 September 2023 yang cerah ini, Jenjang Kelas 2 SD IT Permata Kota Probolinggo melaksanakan kegiatan outing ke Pantai Permata, Pilang. Tema kali ini tentang Bermain di Lingkunganku. 

Outing yang diikuti 110 siswa kelas 2 memfasilitasi siswa untuk belajar tentang permainan outdoor dan peraturan bermain serta ciri-ciri benda sekitar yang mencakup bentuk, wujud benda, warna, permukaan dan kegunaannya. 

Hal ini mengasah perbendaharaan kosakata siswa, ketrampilan bekerja dalam team, dan meningkatkan kerukunan dalam berinteraksi.

Kegiatan outing ini dimulai dengan sholat dhuha di sekolah lalu dilanjutkan berangkat ke Pantai Permata dengan mengendarai angkot. 

Setibanya di Pantai Permata, siswa membentuk barisan senam. Senam yang disiapkan yaitu senam otak, senam kun anta, senam maumere dan senam pinguin yang dipandu oleh ustad dan ustadzah secara bergantian. 

Senam Sehat

Setelah senam, siswa melakukan pengamatan lingkungan sekitar. Pengamatan ini berkaitan tentang ciri-ciri benda yang meliputi warna, bentuk, tekstur, wujud bendanya dan kegunaannya. 


Pengamatan Lingkungan

Setelah itu, siswa menikmati bekal sehat secara berkelompok. Sambil bercengkrama, siswa juga saling berbagi. Mencicipi bekal teman yang dibuat dari rumah. 


Makan Bekal Homemade

Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan menyenangkan. Siswa menjadi lebih semangat untuk belajar kembali di sekolah. 

Terimakasih pula kepada pihak POKDARWIS dan POKMASWAS Pantai Permata-Pilang, Kota Probolinggo,  yang telah mengijinkan kami belajar di sana. 

Akhirul kalam, jazakillah khoir, wassalamu'alaikum Wr. Wb. Sampai jumpa di kegiatan lainnya... 🙏


Tidak ada komentar:

Komentar