SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 09 September 2023

Outing Kelas 1 dengan tema "Bhineka Tunggal Ika"

 Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Hai semuanya, apa kabar hari ini?

Semoga selalu sehat yaaa....

Semuanya pasti tau kan, Indonesia adalah negara yang memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda – beda tapi tetap satu jua. Sesuai dengan semboyan tersebut, Indonesia memiliki berbagai keberagaman diantaranya yaitu keberagaman suku, ras, budaya, dan agama. Namun, dengan adanya keberagaman tersebut Indonesia tetap bersatu.

Nah, kali ini siswa – siswi kelas 1 SDIT Permata Kota Probolinggo melaksanakan kegiatan outing yang berkaitan dengan keberagaman agama. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 30 Agustus 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 yang jumlahnya 112 orang dan didampingi oleh guru pendamping sebanyak 8 guru. Kegiatan outing dilaksanakan dengan mungunjungi berbagai tempat ibadah, diantaranya yaitu gereja merah, klenteng, dan masjid. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan berbagai keberagaman agama, agar dapat meningkatkan sikap toleransi kepada siswa – siswi kelas 1.

Kegiatan outing kelas 1 diawali dengan persiapan pemberangkatan pada jam 09.00 W.I.B. Kegiatan ini, mulai dengan pembacaan do’a. Kemudian siswa – siswi masuk ke transportasi masing – masing sesuai petunjuk dari guru pendamping. Tujuan pertama yang akan dikunjungi yaitu gereja merah. Mereka ditunjukkan dan dikenalkan pada bangunan gereja merah. Selanjutnya yaitu mengunjungi klenteng. Dan tujuan akhir dari outing ini yaitu mengunjungi Masjid Al – Hidayah.

Sesampainya di masjid, siswa – siswi diberikan kesempatan untuk makan snack bersama. Setelah makan snack bersama, kegiatan selanjutnya yaitu tantangan berupa pengisian lembar kerja siswa. Kegiatan tersebut berlangung sampai jam 10.30 W.I.B. Kemudian kembali lagi ke sekolah. 

Sekian dan Terimakasih...

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



2 komentar:

Anonim mengatakan...

Pembelajaran yg kontekstual yg sangat dibutuhkan anak-anak

Anonim mengatakan...

kereeen..

Komentar