SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 02 Februari 2024

PRA-MUNAQOSYAH TARTIL SDIT PERMATA KOTA PROBOLINGGO TAHUN 2023-2024

 


Sabtu, 27 Januari 2024

        Merupakan agenda tahunan di SDIT Permata Kota Probolinggo, Pra-Munaqosyah Tartil metode ummi dilaksanakan di SDIT Permata tepatnya di jalan Kaca Piring, belakang Stadion Bayuangga. Kegiatan kali ini diikuti oleh siswa kelas 4, 5 dan 6 dengan jumlah 56 siswa. Siswa yang berkesempatan mengikuti Pra-Munaqosyah tartil ialah siswa yang sudah melalui tahapan seleksi dengan bacaan Al-Qur'an. Pada kesempatan kali ini, perwakilan dari koorda Probolinggo juga turut hadir dan mendampingi kegiatan pra-munaqosyah sampai pada tahap evaluasi. 
        
        Pra-munaqosyah tartil dimulai pada jam 07.00 pagi dengan mengawali briefing pada semua peserta. Briefing yang diberikan berupa arahan tentang bagaimaan proses pra-munaqosyah dan apa saja yang diujikan. Kemudian pada jam 07.30 kegiatan pembukaan acara dimulai dengan sambutan yang diberikan oleh perwakilan Koorda Ummi Probolinggo beserta Koordinator Al-Qur'an SDIT Permata.

        Tepat jam 08.00 Proses ujian dimulai dengan mengarahkan semua siswa ke ruang yang sudah dibagi  menjadi 3, yakni ruang ghorib, tajwid, fashohah, tartil, tahfidz 1 dan tahfidz 2. Proses berlangsung selama kurang lebih 5 jam. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan diakhiri dengan evaluasi yang disampaikan oleh perwakilan Koorda Ummi Probolinggo. 

Tidak ada komentar:

Komentar