SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 06 Februari 2024

Outing Kelas 5 SD IT Permata Kota Probolinggo

Serunya Budidaya Tanaman Untuk Persediaan Pangan yang Berkualitas 

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan

Kota Probolinggo

Assalamualaikum wr.wb

            Alhamdulillah kita berjumpa lagi dalam kegiatan Outing yang diadakan oleh SD IT Permata Kota Probolinggo. Peserta outing kali ini yaitu siswa dan siswi Kelas 5 sebanyak 114 orang dan 6 guru pendamping. Outing telah terlaksana pada hari Selasa, 6 Februari 2024 di Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Probolinggo. Adapun tujuan outing kali ini yaitu untuk memberikan edukasi kepada para siswa mengenai cara budidaya tanaman terutama sayur dan buah serta pentingnya tanaman sebagai persediaan bahan pagan yang berkualitas. 

           Kegiatan dimulai Pukul 08.30 WIB, para siswa dan guru disambut di aula untuk pemberian materi oleh Bapak Ali. Materi yang disampaikan yaitu mengenai macam-macam tanaman sayur dan buah, cara menanam serta cara merawatnya. Para siswa sangat antusias mendengarkan materi karena dari materi ini para siswa akan mempraktekkan langsung cara menanam sayuran. Adapun sayuran yang akan ditanam antara lain: cabai, tomat dan terong. Sayur yang mereka tanam akan dibawa pulang ke rumah masing-masing dan para siswa bertugas untuk merawatnya hingga berbuah. 

Pemaparan Materi Oleh Dinas Pertanian

Para siswa bergantian untuk menanam bibit sayuran

                 Kegiatan ditutup dengan berkeliling kebun sambil memberi makan hewan ternak seperti sapi, kambing dan domba. Para siswa sangat antusias karena kegiatan ini pertama kali mereka lakukan dan mereka diminta langsung untuk menanam sayuran dan merawatnya. Sebagai kenang-kenangan, diakhir kegiatan yaitu penyerahan vandel dan foto bersama. 

Penyerahan Vandel



Foto bersama

             Semoga kegiatan outing kali ini bermanfaat khususnya bagi siswa siswi kelas 5 SD IT Permata Kota Probolinggo. Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Probolinggo atas sambutan dan materi yang telah diberikan. Sampai jumpa lagi dikegiatan seru lainnya.

Wassalamualaikum wr.wb.


Tidak ada komentar:

Komentar