SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 09 Februari 2024

Outing Kelas 4-Asyiknya belajar menanam Buah Mangga di TWSL Kota Probolinggo


Assalamualaikum Wr. Wb.

Halo pembaca setia sobat permata!

Hari Rabu, 7 Februari 2024 bersama 112 siswa siswi kelas 4 beserta 6 guru damping memutuskan untuk outing sambil melakukan kegiatan yang bermanfaat, yaitu menanam pohon mangga di Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL).

Sebelum memulai kegiatan kami dipandu untuk ice breaking dan senam, kemudian petugas memberikan informasi menarik mengenai pohon mangga. Kami belajar tentang jenis-jenis mangga, cara merawatnya, dan bagaimana cara mencangkok pohon mangga.


Dengan alat-alat yang sudah disediakan, perwakilan kelas mulai memilih batang pohon mangga yang akan dicangkok. Setiap langkah petugas pandu dengan hati-hati. Setelah mencangkok, kami diajak untuk mengenal satwa yang ada di TWSL.



    Outing kali ini tidak hanya sekadar mengenal satwa, tetapi juga menjadi langkah kecil kami dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dengan mencangkok mangga di TWSL, kami merasa turut serta dalam menciptakan masa depan hijau untuk generasi mendatang. Semoga cerita petualangan kami dapat menginspirasi pembaca untuk turut serta dalam kegiatan positif serupa. Mari jaga alam, karena bumi ini adalah rumah kita bersama!

Sampai berjumpa dikegiatan berikutnya sobat permata.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Komentar