SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 10 Februari 2024

Outing Class Ke TWSL-Mini Zoo Kota Probolinggo Bersama Kelas 2 SD IT Permata Probolinggo



Assalamu'alaikum Wr. Wb. sobat permata... 👋👋 

Kelas 2 SD IT Permata mengadakan outing rutin nih.. 

Hari Rabu tanggal 6 Februari 2024, siswa siswi kelas 2 SD IT Permata yang berjumlah 109 siswa berangkat outing ke TWSL, kota Probolinggo.

TWSL merupakan salah satu destinasi wisata lokal kota Probolinggo. Pengunjung dapat melihat koleksi flora dan fauna di dalam TWSL.
Depan Loket Masuk


Saat tiba di TWSL, kami disambut oleh petugas dan mendapatkan ice breaking dulu yaitu, senam. Siswa-siswi sangat senang dan ingin mengulang kembali senam dari petugas.
Senam

Setelah melakukan senam, siswa-siswi mendapatkan penyuluhan cara menanam dan merawat tanaman. Setiap siswa diperkenankan menanam tanaman obat keluarga atau disebut toga. Tanaman tersebut nantinya dapat dibawa ke sekolah dan di tanam di halaman sekolah.



Kegiatan selanjutnya yaitu pengenalan satwa yang ada di TWSL dan memberikan makan rusa dan kelinci. Karena jumlah siswa yang banyak, satwa-satwa pun menyambut dengan riuh suara mereka.




Puas menjelajah satwa liar, siswa-siswi diuji pemahamannya dengan menuliskan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan merawat hewan & tumbuhan di lembar kerja siswa. 

Siswa-siswi kelas 2 sangat antusias dan semangat selama mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari awal hingga akhir. Banyak sekali ilmu dan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan karena siswa terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.




Dari kegiatan outing ini bisa menjadi motivasi untuk bersyukur atas ciptaan Allah SWT dengan cara merawat hewan dan tumbuhan yang baik.

Alhamdulillah bisa jalan-jalan dan belajar bersama.

Sampai jumpa lagi sobat permata!

Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 

Tidak ada komentar:

Komentar