SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 16 Januari 2024

Outbond Kelas 2 SDIT Permata

 Assalamualaikum Wr.Wb


Pernahkan kalian mendengar kata outbond?

Perlu diketahui bahwa outbound merupakan salah satu permainan yang efektif karena menggabungkan berbagai macam aspek, mulai dari aspek fisik, aspek mental juga intelegensi. Permainan outbound ini sering kali berada di taman wisata yang bernuansa alam. Biasanya, permainan outbound bertujuan untuk mengembangkan keberanian, kepercayaan diri serta kekompakan. Hal ini dikarenakan hampir semua permainan outbound dilakukan secara berkelompok dengan jumlah anggota tertentu. Selain itu, permainan outbound lebih sering dilakukan di luar ruangan. Permainan outbound bisa dilakukan di halaman luas, tanah yang luas, pantai, dan sebagainya.

Foto 1:
Salah satu Fun Game dalam kegiatan Outbound Kelas 2 Keseruan kerjasama dalam mengangkat benda dengan tongkat 

Kegiatan outbound akan membuat anak mampu berkomunikasi dengan baik dan bisa berkoordinasi dengan sempurna oleh teman satu kelompoknya. Selama ini anak-anak hanya tahu bagaimana cara belajar dan mendapat nilai yang baik. Namun, mereka tidak tahu bagaimana cara melakukan komunikasi yang baik. 

Foto 2.
Salah satu kelompok siswi yang berfoto bersama saat pelaksanaan Outbound di pantai bahak

Kegiatan outbound di alam terbuka dapat meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat, membentuk pola pikir yang kreatif. Selain itu juga bisa meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Serta melatih kemandirian anak supaya menjadi anak yang tangguh, mandiri, dan pantang menyerah. Oleh karena itu, SDIT Permata Mengadakan suatu kegiatan diawal semester 2 ini dengan kegiatan Outbond yang akan diselenggarakan di alam terbuka. Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa dapat menjalin dan membangun komunikasi dan koordinasi antar teman yang sempat terpisah karena libur semester selama 1 minggu.

TUJUAN KEGIATAN

1. Mengasah kemampuan motorik kasar dan motorik halus siswa siswi SDIT Permata Kota Probolinggo

2. Mengasah kemampuan komunikasi yang baik dan membangun koordinasi untuk memecahkan masalah secara bersama

3. Menjadikan siswa  siswi SDIT Permata Kota Probolinggo memiliki karakter antara lain :

a. Percaya diri

b. Bertanggung jawab

c. Bekerja Sama

d. Kreatif



Tidak ada komentar:

Komentar