SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 16 Januari 2024

Menanam padi sekaligus menangkap belut di Rice Field Muneng, Outbond kelas 1 SD IT Permata Probolinggo

 


Pada hari kamis tanggal 04 Januari 2024 kelas 1 A, B, C, dan D sekolah SD IT Permata Kota Probolinggo mengadakan kegiatan rutin per semester yaitu kegiatan Outbond. Jam 06.00 WIB semua siswa siswi dan pendamping berkumpul di sekolah untuk cek in peserta Outbond. Kegiatan ini diawali dengan muroja’ah dan sholat dhuha pada jam 06.15WIB sampai jam 06.30 WIB kemudian berangkat.


Pada jam 07.30 WIB alhamdulillah sudah sampai tujuan. Untuk pembagian kelompok masing-masing kelas menjadi 8 kelompok, 4 kelompok putri dan 4 kelompok putra. Satu kelompok terdiri dari 12-14 siswa siswi. 

Putri kelompok 1 didampingi oleh ustadzah Risza 

Putri kelompok 2 didampingi oleh ustadzah Aini

Putri kelompok 3 didampingi oleh ustadzah Riris

Putri kelompok 4 didampingi oleh ustadzah Wieke 

Sedangkan putra kelompok 1 didampingi oleh ustadzah Wiwit 

Putra kelompok 2 didampingi oleh ustadzah Nurul

Putra kelompok 3 didampingi oleh ustadz Zainul 

Putri kelompok 4 didampingi oleh ustadz Alfian.

Pos 1 dimulai dengan kelompok putra dan kelompok putri menangkap belut. 

Pos 2 dilanjut dengan menanam padi sampai jam 10.00 WIB. 

Jam 10.15 WIB perjalanan menuju ke Sungai sembari membagikan baksos kepada Masyarakat sekitar. Sesampainya di Sungai, siswa putra dan putri mandi disungai didampingi oleh pendamping masing-masing. Jam 11.30 WIB siswa putra dan putri Kembali ke lokasi dengan menaiki mobil pick up. Sesampainya di lokasi, siswa putra dan putri dipersilahkan untuk berganti pakaian sekaligus ISHOMA (istirahat, sholat dan makan siang). Jam 13.00 WIB perjalanan pulang menuju SD IT Permata Kota Probolinggo. 


Alhamdulillah Outbond  kali ini berjalan lancar. Para siswa sangat senang karena mereka dapat bermain sambil belajar dan mengenal hal baru yang belum pernah mereka dapat sebelumnya. Semoga Outbond kali ini dapat bermanfaat bagi siswa dan guru. (alf)

Tidak ada komentar:

Komentar