SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 26 Januari 2024

Kelas 3 SD IT Permata out bond ke Pantai Duta Kabupaten Probolinggo

 

Pada hari Selasa, 09 Januari 2024 SD IT Permata mengadakan kegiatan outbond yang diikuti oleh siswa Kelas 3 sebanyak 116 siswa/i dan 14 guru pendamping. Kegiatan ini dilakukan diawal semester 2 yang diselenggarakan di alam terbuka. Kegiatan dimulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 14.30 WIB. Para siswa dan guru berkumpul di Kampus I (Jln. Ikan Tongkol Gang 02 / No.6) pukul 06.30 WIB. 

Sebelum berangkat menuju lokasi Pantai Duta (Randu Tatah Paiton) para siswa/i melaksanakan kegiatan sholat dhuha berjamaah dan murojaah surat2 pendek terlebih dahulu, selanjutnya pada pukul 07.00 WIB bersiap berangkat menggunakan mobil Elf menuju lokasi Pantai Duta. Selama perjalanan menuju lokasi outbond para siswa dan siswi terlihat sangat antusias dan gembira. 

Pada pukul 07.50 WIB kami tiba di lokasi Pantai Duta. Para siswa dan siswi berbaris sesuai kelompok yang telah ditentukan, kemudian dilanjutkan dengan breifing,ice breaking dan snack time. 

Seluruh peserta sangat antusias dan bersemangat untuk melanjutkan pada kegiatan inti. Kegiatan outbond dimulai pada pukul 08.30 WIB, semua siswa dan siswi masing-masing kelompok dipimpin oleh ketua kelompoknya menuju setiap rintangan pada setiap pos yang telah di tentukan oleh tim outbond . 

Kegiatan outbond ini berlangsung sampai dengan pukul 11.30 WIB. Selesai kegiatan, dilanjutkan dengan bersih diri, melaksanakan sholat dhuhur berjamaah dan makan siang bersama. Pukul 13.00 WIB seluruh siswa dan siswi bersama sama dengan seluruh pendamping bersiap untuk melakukan perjalanan pulang ke SD IT. Sebelum kami melakukan perjalanan pulang, tidak lupa untuk membersihkan semua sampah dan kotoran sisa kegiatan outbond. Kami memastikan semua barang tidak ada yang tertinggal di lokasi outbound. Kami tiba di sekolah Kampus I (Jln. Ikan Tongkol Gang 02 / No.6) pada pukul 14.30. 

Alhamdulillah kegiatan outbond kali ini berjalan lancar. Para siswa sangat senang dan bersemangat menyelesaikan setiap tantangan yang diberikan oleh para tim outbond. Semoga kegiatan outbond kali ini dapat bermanfaat bagi seluruh siswa dan guru. (hlq)

Tidak ada komentar:

Komentar