SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 14 Maret 2023

UNJUK AMAL SHOLEH KELAS 6 SDIT PERMATA TEMA “MATINUL KHULUQ”




Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah jumpa lagi dengan kegiatan Unjuk Amal Sholah Kelas VI SDIT Permata. Kegiatan Unjuk Amal Sholeh Kelas VI kali ini bertema "Matinul Khuluq" yang diwujudkan dalam bentuk pentas drama. yang dilaksanakan pada hari Rabu, 08 Maret 2023 diikuti oleh siswa kelas 6 sebanyak 113 siswa dengan 6 guru pendamping bertempat di SDIT Permata Kampus II. Kegiatan ini terdapat 16 kelompok yang masing-masing kelas ada 4 kelompok (2 kelompok putra dan 2 kelompok putri). Dalam menunjang pembelajaran siswa di semester 2, kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa dalam bermain peran sesuai dengan cerita yang ingin ditampilkan. Unjuk Amal Sholeh ini dilaksanakan guna untuk mengembangkan kreativitas siswa dengan menyalurkan bakat dan minat dalam belajar bermain peran pada sebuah drama cerita fiksi maupun non fiksi.

Adapun rincian kegiatannya, pukul 07.00 WIB sampai Pukul 07.30 WIB para siswa melaksanakan sholat dhuha berjamaah dan murajaah, kemudian pukul 07.30 WIB sampai 08.00 WIB para siswa berkumpul untuk pemaparan materi tentang kriteria penilaian drama. Kriteria penilaiannya meliputi Ekspresi, Pelafalan kata/kalimat, Intonasi, Kepercayaan diri, Penghayatan dan Kostum. Setelah pemaparan materi pukul 08.00 WIB sampai 10.30 siswa menampilkan drama sesuai dengan nomor urut undian yang telah mereka ambil, 

Drama Bawang Merah dan Bawang Putih

Drama Murid Nakal yang Insaf

Setelah beberapa kelompok tampil kami memberikan waktu untuk para siswa istirahat (Snack Time) selama 30 menit. Setelah istirahat penampilan kelompok berikutnya mulai pukul 11.00 WIB sampai 11.45 WIB, tidak terasa waktunya untuk persiapan sholat duhur berjamaah dan makan siang

Pukul 13.00 WIB sampai 14.00 WIB penampilan kelompok berikutnya. 

Drama Penggembala dan Domba

Drama Raja dan Putrinya

Drama Malin Kundang

Drama Keong Mas

Setelah semua kelompok tampil, 
tim dewan juri melakukan penilaian dengan kriteria yang telah ditentukan dan Hasil penilaian dewan juri diperoleh pemenang sebagai berikut :

Ø  Juara 1 : kelas 6B Putri (kelompok 8 )

Ø  Juara II : kelas 6C Putra (kelompok 15)

Ø  Juara III : kelas 6A Putra (kelompok 9)

Ø  Juara Harapan I : kelas 6D Putra (kelompok 12) 

Perwakilan Kelompok untuk Menerima Hadiah

Kegiatan ini sangat meriah hal ini dapat kita lihat dari begitu antusiasnya para siswa menyiapkan drama, pernak pernik yang akan mereka perankan dan mengikuti dari awal sampai akhir. Mudah-mudahan hasil pelaksanaan kegiatan Unjuk Amal Sholeh Kelas VI bisa menjadi motivasi kepada adik kelas I-V dalam memotivasi dan mengasah kreativitas siswa dalam bermain peran. Selamat kepada para siswa-siswi  terbaik. Terimakasih telah mengikuti kegiatan kali ini, sampai jumpa dikegiatan selanjutnya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


 

Tidak ada komentar:

Komentar