SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 22 Maret 2023

OPTIMA 6 OLIMPIADE MATEMATIKA IPA SMP TARUNA Dra. ZULAEHA

Assalamualaikum Wr.Wb....

          Alhamdulillah, telah terlaksana kegiatan Olimpiade Matematika IPA pada hari Sabtu, 18 Maret 2023 bertempat di SMP TARUNA Dra. ZULAEHA Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi kelas IV, V, dan VI SDIT Permata. Adapun tujuan kegiatannya yaitu menciptakan generasi yang berkualitas, edukatif, kompetitif, dan sportif. Mengembangkan potensi peserta didik, memicu pola piker siswa dan memperluas wawasan dari Mata Pelajaran Matematika dan IPA.


           Pukul 06.00 WIB para siswa melaksanakan sholat dhuha berjamaah dan doa bersama agar kegiatan berjalan dengan lancar.




Sholat dhuha berjamaah


Setelah itu para siswa berangkat ke SMP TARUNA Dra. ZULAEHA dan tiba dilokasi pukul 07.00 WIB. Pukul 07.00 WIB - 07.15 WIB para siswa melakukan registrasi dan berkumpul dilapangan untuk menyaksikan sambutan sebelum ujian dimulai.




Regristasi para siswa




 Sambutan dari SMP TARUNA Dra. ZULAEHA


Pukul 08.00 WIB para siswa masuk kedalam ruangan yang telah ditentukan dan bersiap untuk melaksanakan ujian. Ujian berlangsung selama 2  jam dari pukul 08.00 WIB – 10.00 WIB. Setelah selesai para siswa keluar Untuk menunggu hasil pengumuman babak penyisihan. 




Bersiap untuk mengerjakan ujian 


Alhamdulillah 2 siswa dari SDIT Permata lolos pada babak penyisihan untuk kategori olimpiade IPA atas nama Ahsan Rizky Ramadhan dan Zulfa Muzayyyanah Fiqriyah. Pukul 11.25 WIB – 12.25 WIB ananda Ahsan dan Zulfa mulai mengerjakan soal babak final. Setelah itu dilanjukan dengan ishoma sampai pukul 13.25 WIB. Pukul 14.00 WIB yaitu acara penutupan yang diisi dengan pengumuman para pemenang. 

Alhamdulillah Ananda Ahsan Rizky Ramadhan mendapatkan Juara Harapan 3 untuk kategori Olimpiade IPA.



Pemberian piala dan sertifikat kepada Ananda Ahsan



            Alhamdulillah para siswa pulang dengan membawa kemenangan. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadikan motivasi bagi siswa siswi SDIT Permata.


Wassalamualaikum wr.wb. 







Tidak ada komentar:

Komentar