SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 02 Maret 2023

Olimpiade OSAKA Plus 2023 Tingkat SD/MI se-Kota dan Kabupaten Probolinggo

       

 Pada hari Sabtu, 25 Februari 2023 beberapa siswa-siswi SDIT Permata Kota Probolinggo mengikuti Olimpiade OSAKA Plus 2023 Tingkat SD/MI se-Kota dan Kabupaten Probolinggo tahun  2023 di SMPIT Permata Kota Probolinggo. Olimpiade ini terdiri dari 4 jenis lomba, yaitu Olimpiade Matematika, Olimpiade Sains, Olimpiade Bahasa Inggris dan Tartil.











Sebelum pelaksanaan olimpiade, sekolah melakukan pendataan bagi siswa yang mau ikut olimpiade. Dari pendataan tersebut sebanyak 55 siswa mendaftar untuk mengikuti olimpiade OSAKA Plus 2013. Sebanyak 16 siswa mengikuti Olimpiade Sains, 16 siswa mengikuti Olimpiade Matematika, 10 siswa mengikuti  Olimpiade Bahasa Inggris dan 12 siswa mengikuti Tartil.



Tahap selanjutnya adalah pembinaan peserta olimpiade. Pembinaan peserta olimpiade dilakukan oleh beberapa guru. Olimpiade Matematika dibina oleh Ustadzah Desi dan Ustadzah Deviana, Olimpiade Sains dibina oleh Ustadzah Jimi dan Ustadzah Anik, Olimpiade Bahasa Inggris dibina oleh Ustadzah Tri dan Tartil dibina oleh Ustadz Hafidz.

Kegiatan dimulai pukul 06.00-07.30, kegiatan diawali dengan registrasi. Sebelum acara pembukaan, siswa-siswi SDIT Permata sholat dhuha berjamaah, membaca Al Ma’tsurat dan muroja’ah. Pada pukul 07.30 acara pembukaan dimulai. Pada acara pembukaan Ketua Yayasan Amanah, Bapak Agung Sasongko dan Kepala Sekolah SMPIT Permata memberikan sambutan.  Dilanjutkan dengan tampilan siswa-siswi SMPIT Permata. Pada saat pelaksanaan olimpiade, siswa SDIT Permata didampingi oleh Ustadzah Tri, Ustadzah Riya, Ustadzah Deviana dan Ustadzah Anik. 

Babak penyisihan dimulai pukul 08.00 – 10.00. Peserta olimpiade mengerjakan babak penyisihan menggunakan HP pribadi dengan aplikasi CBT.  Pukul 10.00-11.00 siswa yang sudah selesai mengerjakan babak penyisihan, disuguhi dengan pembagian doorprize dan Bazaar. Pada pukul 11.30 hasil babak penyisihan diumumkan. Alhamdulillah 4 siswa dari peserta lomba Tartil, 3 siswa dari peserta Olimpiade Sains, 2 siswa dari peserta Olimpiade Matematika dan 1 siswa dari peserta Olimpiade Bahasa Inggris lolos menuju babak final. 

Babak final dimulai pukul 11.30-12.30. Peserta Olimpiade Matematika, Olimpiade Sains, Olimpiade Bahasa Inggris mengerjakan soal uraian. Pada pukul 13.30, pengumuman babak final. Alhamdulillah siswa-siswi SDIT Permata mendapatkan 6 piala yang diraih oleh:

                    

1. Khairunnisa ‘Aqila Az-Zahra’ juara 1 Tartil

2. Atha Zakiyah Habibi juara 3 Tartil.

3. Yardanza Bintang Ariadi juara Harapan 2 Tartil.

4. Ahsan Rizky Ramadhan juara 1 Olimpiade Sains.

5. Zulfa Muzayyanah Fiqriyah juara 3 Olimpiade Sains.

6. Aurellia Biantari Alika juara Harapan 1 Olimpiade Sains.

Kegiatan Olimpiade OSAKA Plus 2023 dapat berjalan lancar dengan bantuan panitia OSAKA, siswa-siswi yang mengikuti olimpiade serta doa seluruh guru, siswa-siswi, dan orang tua dari siswa-siswi SDIT Permata Kota Probolinggo. Semoga dengan adanya Olimpiade OSAKA Plus 2023 dapat menciptakan generasi yang berkualitas, edukatif, kompetitif, dan sportif

Tidak ada komentar:

Komentar