SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 07 September 2022

OUTING KELAS 4 TEMA 1 "INDAHNYA KEBERAGAMAN"

OUTING KELAS 4 TEMA 1 "INDAHNYA KEBERAGAMAN" 


 Assalamualaikum wr.wb,  Alhamdulillah atas berkat ridho Allah SWT, Kelas IV SDIT Permata dapat melaksanakan kegiatan outing dengan baik dan lancar. Outing kali ini dilaksanakan pada hari Kamis, 01 September 2022 di Temapt-tempat Ibadah dan Budaya Lokal "Museum dr. Moh Saleh" Kota Probolinggo. Adapun waktu pelaksanaan outing mulai pukul 08.00 - 11.00 WIB. Kegiatan outing diawali dengan sholat dhuha berjamaah dan murojaah bersama. Perjalanan outing ini seperti biasa menggunakan angkutan kota sebanyak 8. Selama perjalanan anak-anak sangat antusias dan ceria. Ada beberapa tujuan pembelajaran dalam outing kali ini yaitu :

1. Memahami Keberagaman Agama yang ada di Indonesia.

2. Pengenalan Keberagaman tempat Ibadah di lingkungan Kota Probolinggo , antara lain :

    a. Masjid Agung

    b. Klenteng Tridharma
    c. Gereja Merah 

    d. Gereja Katolik 
3. Pengenalan Budaya Lokal "Museum dr. Moh Saleh"

Pada saat pengenalan Budaya Lokal 'Museum dr. Moh Saleh" siswa secara bergantian untuk masuk ke museum , yang pertama masuk yaitu kelas 4A & 4B, untuk kelas 4C & 4D yaitu mengerjakan LK pertama sambil menikmati suasana di museum dan menikmati makanan/bekal yang mereka bawa.

 
Adapun tanda terimakasih atau kenang-kenangan dari kami kepada berbagai pihak tempat-tempat ibadah dan museum dr Moh.Saleh yaitu berupa Vandel .



Demikian rangkaian acara kegiatan outing Kelas IV SDIT Permata. Sampai bertemu di kegiatan outing-outing selanjutnya. Wassalamualaikum wr.wb. :)









   
  


Tidak ada komentar:

Komentar