SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 18 November 2022

LOMBA MTQ TINGKAT KECAMATAN CABANG MHQ 1 JUZ DAN TILAWAH

 

Pada tanggal 13 Oktober 2022, SDIT Permata mengikuti lomba cabang Al-Qur’an yang diadakan oleh kecamatan Mayangan dengan tujuan sebagai pemilihan kandidat peserta MTQ dari tingkat Kecamatan menuju tingkat Kota mewakili Kota Probolinggo. Pada kesempatan ini, lomba diadakan di Kampung Benteng yang terletak di belakang Stasiun Kota Probolinggo. Dalam lomba MTQ banyak sekali cabang lomba yang bisa diikuti oleh semua kalangan mulai dari usia anak-anak sampai dewasa. SDIT yang merupakan sekolah dengan keuggulan Al-Qur’an salah satunya, mendelegasikan beberapa siswa untuk mengikuti lomba ini. SDIT Permata mendelegasikan siswa untuk mengikuti cabang lomba MHQ 1 Juz dan Tilawah. SDIT Permata memilih 4 siswa dengan dua siswa laki-laki dan dua siswa perempuan dengan syarat merupakan siswa yang berdomisili di daerah kecamatan mayangan. Alhamdulillah, pada proses pelatihan yang dibina oleh Ustadz Wahid selaku Pembina sekaligus orang yang memiliki banyak pengalaman di bidang lomba MTQ berjalan dengan lancer. Namun, pada saat pelaksanaan lomba hanya 1 siswa yang dapat mengikutinya dikarenakan beberapa kendala yaitu dua siswa sakit dan salah satu siswa tidak berdomisili di kecamatan Mayangan. Sehingga dalam lomba ini hanya siswa dengan nama Vanessa Nola Putri Nugroho yang mampu mewaikili SDIT Permata untuk berpartisipasi dalam lomba MTQ Tingkat Kecamatan Mayangan ini. Adapun susunan acara sebagai berikut:

Pukul 07.15-08.00        : Registrasi ulang dan pengambilan no urut tampilan

Pukul 08.00-08.15        : Pembukaan

Pukul 08.15-08.25        : Pembacaan Tilawah

Pukul 08.25-08.30        : Sambutan Ketua Panitia

Pukul 08.30-08.35        : Sambutan Juri

Pukul 08.35-08.50        : Penjelasan Teknik lomba

Pukul 08.50-13.30        : Prosesi lomba

Pukul 13.30-14.00        : Pengumuman pemenang lomba semua cabang

Pukul 14.00 WIB         : Penutupan

            Berdasarkan susunan acara di atas, semua peserta harus melakukan registrasi ulang pada jam 07.15 WIB di lokasi Kampung Benteng. Siswa SDIT Permata didampingi oleh satu guru yaitu Ustadz Amirulah Yusfi yang mendapatkan Amanah untuk membersamai peserta Llomba MTQ. Seluruh rangkaian lomba selesai pada jam 14.00 WIB dengan mengumumkan para pemenang lomba sebelum acara penutupan. Dari hasil pengumumamn yang disampaikan oleh panitia, SDIT Permata masih harus mengevaluasi banyak hal terutama dalam bidang tilawah. Dengan adanya lomba ini, selain menjadi pengalaman bagi siswa yang ikut juga menjadi tolak ukur bagi guru pengampu Al-Qur’an SDIT Permata untuk meningkatkan mutu tilawatil Qur’an.

Tidak ada komentar:

Komentar