SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 15 November 2022

Field Trip Kelas 1 : Omah Susu Krucil dan Bermi Eco Park

Assalamualaikum Wr. Wb.

        Alhamdulillah atas segala kemudahan yang diberikan Allah kegiatan field trip untuk kelas 1 dengan tujuan lokasi Omah Susu, KUD Argopuro Krucil terlaksana dengan baik kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 8 November 2022 dengan menggunakan alat transportasi 8 Elf.

    Kegiatan berawal dari sholat Dhuha bersama di sekolah kemudian berangkat pada pukul 06.30 WIB.

    




    Tiba di lokasi sekitar pukul 09 WIB, anak-anak langsung dikumpulkan di aula KUD Argopuro yang kemudian dilanjutkan dengan pembelajaran tentang membuat susu pasteurisasi.










Selanjutnya mereka bisa merasakan hasil pengolahan susu yang telah dijabarkan tadi bersama-sama



    Setelah mempelajari pengolahan susu pasteurisasi anak-anak kemudian melanjutkan pembelajaran di Bremi Eco Park (BEP). Di sana anak-anak diajak untuk mentadaburi alam yang telah diciptakan Allah SWT dilanjut dengan Murojaah dan sholat dhuhur berjamaah.





    Kemudian pembelajaran selanjutnya memasuki labirin sebagai salah satu wahana belajar di Eco Bermi Park.




        Mengingat cuaca yang sedikit mendung pada pukul 13.00 WIB anak-anak kami aja untuk segera meninggalkan Eco Bermi Pak menuju ke omah susu kudr ke pura krucil untuk menikmati makan siang dan dilanjut dengan perjalanan pulang pada pukul 13.30 WIB sampai di sekolah kembali sekitar pukul 15.30 WIB





    Alhamdulillah kegiatan pada hari itu berjalan lancar anak-anak bisa belajar dan bermain dengan senang. Semoga perjalanan field trip kali ini dapat bermanfaat dan menginspirasi bagi sobat islami yang membacanya.

Sampai jumpa lagi pada kegiatan kami yang akan datang....


Wassalamualaikum wr.wb.









Tidak ada komentar:

Komentar