SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 31 Oktober 2023

FIELD TRIP KELAS 1 KE GISTA FARM, KRUCIL, BERMI

Assalamualaikum semuanya

Hai hai

Tepat hari Selasa, tanggal 24 Oktober 2023 kami, siswa kelas 1 SD IT Permatan melaksanakan kegiatan field trip ke Gista Farm. Lokasi Gista Farm berada di kecamatan krucil. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 dan 10 orang guru pendamping.


Pada jam 06.00 kami datang ke sekolah dan langsung melaksanakan sholat dhuha. Kemudian jam 06.30 kami bersiap untuk berangkat menuju gista farm. 


Sesampainya di gista farm, kami disambut dengan ramah oleh pihak gista farm. Kemudian kami mendapatkan berbagai arahan, sebelum melakukan praktik langsung. Setelah mendapat arahan dari pihak gista farm, kami dibagi menjadi dua kelompok.

Kelompok 1 diarahkan terlebih dahulu ke kandang sapi untuk mengetahui cara perawatan sapi yg baik, sedangkan kelompok 2 diarahkan menuju ruangan untuk melihat langsung proses pembuatan susu pasteurisasi. Kemudian selanjutnya kelompok 1 dan 2 bertukar tempat.


Setelah kegiatan di gista farm selesai, tujuan selanjutnya yaitu menuju ke bermi eco park. Disana kami melaksanakan sholat dzuhur dan makan siang. Selanjutnya tujuan terakhir kami yaitu KUD krucil, dimana tempat ini merupakan pusat oleh" berbagai macam hasil olahan susu. Disana kami membeli beberapa oleh - oleh untuk keluarga kami dirumah.

Kemudian setelah membeli oleh - oleh, kami bersiap - siap untuk pulang.


Oke semuanya...

Itulah kegiatan field trip kami di smester ganjil ini, sampai jumpa dikegiatan selanjutnya.


Wassalamualaikum Wr. Wb.





Tidak ada komentar:

Komentar