SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 30 Oktober 2023

FIELD TRIP KELAS 4 Tahun Ajaran 2023/2024 SD IT Permata Kota Probolinggo


 

Assalamualaikum Wr Wb

Hai sahabat, bertemu lagi dengan kami kali ini kita melaksanakan kegiatan field trip yang dilaksanakan pada hari Rabu, 25 November 2023 siswa-siswi SD IT Permata Probolinggo melaksanakan field trip ke Museum 10 November dan Museum Pendidikan Surabaya. Mereka berangkat dari Probolinggo pada pukul 06.00 WIB dan tiba di Kota Surabaya pada pukul 08.30. Setelah itu, mereka langsung mengunjungi Museum 10 November sebagai tempat tujuan pertama.

Di museum tersebut, siswa-siswi dapat melihat sejarah perjuangan Bangsa Indonesia melawan penjajah. Mereka juga menyaksikan film pertempuran arek-arek Surabaya ketika melawan sekutu. Arek-arek Surabaya merobek Bendera Belanda di Hotel Yamato. Yang sekarang dikenal dengan Hotel Majapahit. Pertempuran ini diperingati sebagai Hari Pahlawan. Di museum ini, mereka juga melihat beberapa senjata yang digunakan oleh para pejuang. Mulai dari bambu runcing sampai senjata modern. 


Museum 10 November kota Surabaya

Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan ke Museum Pendidikan. Di museum kedua ini, siswa-siswi dapat melihat perkembangan pendidikan dari masa penjajahan sampai saat ini. Disini juga ditunjukkan buku-buku yang digunakan dalam pembelajaran dari masa penjajahan sampai sekarang. 

Museum Pendidikan

Sebelum pulang ke Probolinggo, anak-anak Sholat Dhuhur dan  makan siang di Museum Pendidikan. Pukul 13.00 WIB, anak-anak melakukan perjalanan pulang ke Probolinggo. 

Mereka sampai di Probolinggo pada pukul 15.30 WIB. Mereka sangat senang dan bersemangat mengikuti field trip ini.

Semoga field trip ini bermanfaat, sampai berjumpa di kegiatan berikutnya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Komentar