SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 02 November 2023

FIELD TRIP KELAS V SEMANIS KOPI DAN COKLAT

 FIELD TRIP KELAS V SD IT PERMATA PROBOLINGGO

"TAMAN EDUWISATA KOPI DAN KAKAO - JEMBER"

TAHUN AJARAN 2023/2024

Pada hari Selasa, 31 Oktober 2023 SD IT Permata mengadakan kegiatan field trip yang diikuti oleh siswa Kelas V sebanyak 115 siswa dan 7 guru pendamping. Kegiatan dimulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Para siswa dan guru berkumpul di Kampus II (Jl. Kaca Piring/Belakang Stadion) pukul 06.00 WIB untuk sholat dhuha berjamaah dan bersiap berangkat menggunakan Bus menuju lokasi Taman Eduwisata Kopi dan Kakao Jember. Para siswa sangat antusias karena ini adalah pertama kalinya mereka bersama-sama menaiki bus untuk pergi ke tempat yang jauh. Pukul 10.00 WIB kami tiba di lokasi Taman Eduwisata Kopi dan Kakao Jember.

 Pukul 10.00 WIB para siswa dan guru berkumpul di depan kantor Taman Eduwisata Kopi dan Kakao untuk melaksanakan serangkaian kegiatan. Adapun kegiatannya antara lain:

1. Berkeliling kebun kopi dan kakao menggunakan kereta kayu

2. Memberi makan rusa

3. Mendengarkan penjelasan materi terkait kopi dan kakao

4. Berkeliling pabrik kopi dan kakao

Berkeliling kebun kopi dan coklat menggunakan kereta kayu


Memberi makan rusa


Mendengarkan penjelasan materi terkait kopi dan kakao


Berkeliling pabrik kopi dan kakao

Berkeliling pabrik kopi dan kakao

Para siswa sangat antusias dan senang karena ini adalah kegiatan yang baru pertama kali mereka lakukan dan sangat berkesan. Selesai kegiatan, langsung dilanjutkan dengan istirahat, sholat duhur berjamaah dan makan siang bersama. Tidak lupa para siswa dan guru juga membeli oleh-oleh kopi dan kakao asli yang dijual di wisata edukasi untuk diberikan kepada keluarga di rumah. Pukul 14.00 WIB kami melakukan perjalanan pulang dan sampai di sekolah Pukul 17.00 WIB. Alhamdulillah perjalanan field trip edukasi Taman Eduwisata Kopi dan Kakao kali ini berjalan lancar. Para siswa sangat senang karena mereka dapat bermain sambil belajar dan mengenal hal baru yang belum pernah mereka dapat sebelumnya. Semoga perjalanan field trip kali ini dapat bermanfaat bagi siswa dan guru.

Sampai jumpa di kegiatan kami lainnya... 


Foto bersama Kelas 5A

Foto bersama Kelas 5B


Foto bersama Kelas 5C


Foto bersama Kelas 5D

Tidak ada komentar:

Komentar