SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 15 Februari 2023

OUTING Kelas 4 Siswa Siswi SDIT Permata di Polres Kota Probolinggo

Probolinggo, - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Kota Probolinggo melaksanakan agenda rutin sekolah yaitu Outing Class di POLRES Kota Probolinggo

Senin pagi (13/2), SDIT Permata mengajak peserta didik belajar langsung ke Kantor Kepolisian Kota Probolinggo. Mereka diajak belajar bagaimana pelayanan dan tindakan kepolisian dalam menjaga kemanan dan melayani masyarakat.


Foto 1
Kegembiraan siswa siswi kelas 4 saat di Aula
Polres Kota Probolinggo 

Selain menjelajahi seluruh area kepolisian mereka juga diedukasi dalam tertib lalu lintas dan peran polisi di era sekarang yang menjadi masyarakat sebagai sahabat atau lebih dikenal sebagai Polisi Sahabat Anak.

Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak.

Foto 2
Siswa-siswi kelas 4 SDIT Permata
Mendengarkan penjelasan dari Pak Polisi

Jika punya ayah, saudara atau tetangga seorang polisi pasti minimal sudah mengenal polisi. Meski cuma liat seragamnya. Bagi yang belum pernah ketemu polisi. Pernah liat polisi tapi di jalan. Lihat polisi pas acara kriminal di TV. Kemungkinan besar belum kenal bener siapa polisi itu. Yang sering lihat polisi pas ngejar penjahat entah di TV atau di film, muncul rasa takut juga. Apalagi pistolnya itu lho yang gak nguatin .

Nah ..dengan pengenalan Polisi secara langsung kepada anak didik, mereka menjadi sadar betapa polisi itu benar-benar baik dan betul mengayomi, ramah, penuh senyum dan menyenangkan. Itu pengakuan anak-anak kelas 4 SDIT Permata saat outing ke Polres Kota Probolinggo dengan membawa tema ‘Cita-Citaku’. 

Foto 3
Pemberian Reward bagi siswa yang benar dalam sesi tanya jawab

Bahkan ketika di aula mereka sangat antusias ketika dijelaskan berbagai macam tanda atau rambu-rambu lalu lintas. Kita harus betul-betul paham tentang rambu lalu lintas. 

Foto 4
Penyerahan Cinderamata dari pihak SDIT Permata ke Polisi 

Kepolisian, selain sebagai tempat untuk pengurusan keamanan dan tindak kriminal. Di sana juga banyak orang berkumpul untuk membuat SKCK dan mengurus surat keterangan lainnya. Selain tempat administrasi peserta didik juga diajak menengok penghuni tahanan di Polres Kota. Salah seorang diantara mereka bilang “Hayo, anak-anak yang diluar pada tertib ya”. Timpal salah satu tahanan.

Outing Class ini betul-betul menjadi pengalaman berharga bagi anak didik. Banyak sekali pengetahuan tentang kepolisian yang mereka peroleh. (Thd)



Tidak ada komentar:

Komentar