SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 26 Desember 2022

PERJUSAHAD SDIT PERMATA PROBOLINGGO



Alhamdulillah di akhir tahun 2022 ini SDIT Permata Kota Probolinggo bisa melaksanakan kegiatan perkemahan mandiri kembali. Perkemahan ini merupakan agenda sekolah tahunan dan bertujuan untuk meningkatkan kemandirian siswa dan kerjasama  sesama anggota regu (kelompok). Kegiatan Perjusahad dilaksanakan pada hari Jum'at, Sabtu dan Ahad tanggal 23, 24 dan 25 Desember 2022. Dan kegiatan kemah mandiri tersebut dilaksanakan oleh siswa dan siswi kelas 4,5 dan 6 SDIT Permata Kota Probolinggo kurang lebih 325 siswa dan siswi dan didampingi seluruh kakak Pembina SDIT Permata Kota Probolinggo di Bumi Perkemahan Guyangan (Rest Area Guyangan) Kabupaten Probolinggo.


Gerakan Pramuka adalah sebuah media untuk membina anak bangsa agar menjadi generasi Islam yang bertaqwa, terampil mandiri, berbakat, tangkas dan bersahaja dalam format kegiatan pendidikan yang menarik dan menyenangkan.



Peserta perkemahan tiba di Bumi Perkemahan Guyangan pada hari Jum'at 23 Desember 2022 dengan disambut gerimis dan lambaian daun2 pohon yang terkena sepoi- sepoi angin. Lalu Siswa dan siswi SDIT Permata mendirikan tenda guna untuk melatih kemandirian peserta perkemahan di alam terbuka dengan didampingi oleh para kakak pembina. Selain itu para peserta tetap melaksanakan kewajiban yaitu beribadah kepada Allah SWT.




Acara pembukaan kegiatan dilaksanakan pada Sabtu pagi 24 Desember 2022 yang dipimpin oleh Kamabigus SDIT Permata Kota Probolinggo yaitu Kakak Saidi, S.HI dan diikuti oleh seluruh kakak Pembina Pramuka dan siswa siswi SDIT Permata Probolinggo. 




Kegiatan terlaksana dengan lancar dan para siswa dan siswi merasa senang karena bisa belajar di alam terbuka yaitu lereng gunung Argopuro. Siswa dan siswi belajar banyak hal dari kegiatan Perjusahad, selain bisa mendirikan tenda, menggunakan tali temali, memasak, menjahit, penjelajahan, menyalakan api unggun dan berenang dikali.











Meskipun cuaca dingin dan hujan gerimis yang diselimuti asap embun yg tebal siswa dan siswi menikmati kegiatan ini dengan perasaan senang.




Tidak ada komentar:

Komentar