SELAMAT DATANG DI "SD IT PERMATA PROBOLINGGO di Jalan IKAN TONGKOL Gang II/06 Mayangan - Probolinggo" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 24 Juli 2023

Upacara Pertama di Awal Tahun Ajaran 2023/2024

 Probolinggo- Hari Senin, 24 Juli 2023 menjadi hari istimewa bagi seluruh siswa dan guru di SD IT Permata. Pasalnya, pada hari tersebut, dilaksanakan upacara bendera mengawali tahun ajaran baru dengan tema "Semangat Belajar" yang disampaikan oleh Ustdzh Alvin selaku pembina upacara.

Foto. 1
Peserta Upacara Bendera Hari Senin, 24 Juli 2023

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh seluruh pengurus upacara dan petugas upacara yaitu Siswa -Siswi  kelas 6A. Mereka bersemangat dan penuh antusiasme, terutama ananda yang menjadi petugas upacara hari ini.

Foto 2.
Pembacaan Teks Pancasila Oleh Pembina Upacara

Dalam sambutannya, Ustdzh Alvin mengajak seluruh siswa untuk memiliki semangat belajar yang kuat. Menurutnya, ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam semangat belajar, yaitu niat, mencintai semua mata pelajaran, dan yang ketiga, do'a.

"Jika ketiganya dilakukan insya Allah mudah dalam menggapai serta meraih kesuksesan," ujar Ustdzh Alvin.

Foto 3.
Pembina menyampaikan nasehat kepada seluruh peserta Upacara
 

Selain itu, Ustdzh Alvin juga memberikan motivasi dengan mengatakan bahwa setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan dalam belajar. Namun, yang terpenting adalah bagaimana cara kita untuk memanfaatkan kelebihan tersebut untuk mencapai hasil yang maksimal.

Semua siswa dan guru terlihat sangat antusias dalam pelaksanaan upacara kali ini. Mereka tampak semakin termotivasi untuk mengembangkan semangat belajar yang kuat dan gigih untuk meraih kesuksesan.

Upacara bendera yang dilaksanakan kali ini berjalan dengan lancar dan sukses berkat kerja sama seluruh petugas upacara. Semoga semangat belajar yang kuat terus terpancar dalam diri seluruh siswa SD IT Permata Kota Probolinggo (Thd).

Tidak ada komentar:

Komentar